Senin, 05 Desember 2011

MY 3rd BLOG

dari judulnya udah keliatan kan ? ini bener-bener blog ketiga gue -___________-

blog pertama dulu pas gue masih SD kelas 5 dan masih super alay..
karena di rumah belom ada modem dan komputer belom berbentuk flat alias gede dan cukup mantep buat dikiloin juga entah pentium berapa waktu itu, tiap kali gue pengen ngupload foto ato apapun ke blog dan friendster gue, gue musti ngerelain naik sepeda ontel keluar peumahan dan ngenet di warnet pinggir jalan raya.

karena masih super cupu, tiap kali gue ke warnet, gue buka cuma 2 tab. blog dan friendster.
memalukannya adalah gue ngupload beberapa foto yang sama dalam 2 web tersebut. istighfar.
kalo emang kebetulan ngebuka 3 tab ato lebih juga palingpaling games dan.... primbon.... istighfar

sekilas tentang gue waktu jaman SD dan tukang ngenet di warnet, gue hobi banget buka primbon. bahkan pertama kali gue ngenet, waktu itu gue ngenet sama Yasmine, temen sd gue yang juga penasaran sama yang namanya internet. kita bingung mau mbuka apa. pas itu, kakaknya Yasmine yang gue lupa namanya siapa, dia bilang buka primbon aja. kami yang masih cupu banget, ga ngerti cara ngetik alamat yang bener dan jadinya seperti ini
"primbondotcom"
gue dan yasmine pun protes ke kakaknya yasmin, kenapa gabisa dibuka dan tau apa ? kami di geblek-geblekin. istigfar lagi.
setelah diberi pencerahan dan pengarahan sama kakaknya yasmine, akhirnya gue dan yasmine berhasil membuka primbon dan liatliat foto penampakan disana.
pas itu dengan pedenya gue bilang ke yasmin
"halaaaah, foto beginian mah ga serem"
malemnya, gue tidur dikelonin mama.
dan setelah gue tau di deket SD gue ada google net, gue sering banget kesitu pulang sekolah. walopun rela 2 hari ga jajan buat ngenet.
dan yang gue buka tiap gue ngenet disana adalah google dan mIRC.

hening

kalo gue sama temen gue yang doyan kartun dan korea, kami cuma liat-luat foto di gugel.
dan kalo gue ke warnet sama temen gehol gue, gue buka mIRC. sesat.

di mIRC gue pasang nama entahlah apa pokoknya ada angka dan _ bertebaran dimanamana.
awalnya gue ngga ngerti samasekali cara chat mIRC sampe pada akhirnya, temen gue sendiri danseumuran yang ngajarin. dan gue sadar, gue gaptek.

setelah ada friendster, gue mulai ngelupain sesatnya mIRC dan mulai komen-komenan disana. bahagia banget.

setelah kakak gue yang tentunya ga segaptek gue ngajarin ini itu dan dengan lancarnya gue ngapalin cara-caranya, gue jadi murid paling up to date di sekolah. bahkan paling canggih masalah ngeset settingan di friendster. bangga banget

dan akhirnya, gue nemuin blogspot. gue inget banget, di blog pertama gue, gue cuma ngupload 2 foto dan bawahnya dikasih ketarangan "m3 and mYbeL0pedH pLendT". gue gantung diri.
blog pertama gue, gue lupa pasword dan pertanyaan rahasia ato apalah itu peduli amat. dan gue bikin blog baru.
blog kedua gue, isinya cuma cerita tentang persahabatan alay gue yang bertajuk DeRainbow yang gue ambil dari sinetron yang super keren pada jaman itu, "Kepompong"

karena di kita berlima, (gue,dhea,kirana,firda dan noval) yang paling tomboy adalah gue, gue jadi chaca. yang lain gue gangerti jadi apa. yang jelas bukan jadi peran pembantu.

pas kita main ke mall, kita memutuskan untuk jadi peran kita masing-masing. gue dandan secuek mungkin dan mereka ? entahlah. alay abis pokoknya. pas itu solo grand mall masih belum familiar karena memang belum sepopuler sekarang. so, kita memutuskan buat maen kesana biar ehm keren. walopun sebenernya, biasa aja.

menjelang perpisahan, gue dan grup de rainbow gue ngisi acara. dance. demiapa, itu dance paling norak yang pernah gue tau, sekarang. padahal ya yang nyiptain gayanya emmm... gue sendiri ._.
malemnya, pas gue nginep di rumah temen gue, gue nulis cerpen (yang entah dimana sekarang) yang super norakkkkk. jalannya sama bangetttttt sama cerita-cerita remaja. padahal gue belum remaja waktu itu. istighfar lagi.
dan pas gue selesai nulis cerpen-yang sebenernya gabisa disebut cerpen soalnya super pendek-itu, gue memutuskan untuk ngepost di blog. pas gue sampe warnet dan mau sign in, gue mendadak amnesia. blank. lupa. lagi, gue istighfar
setelah tau gue kehilangan blog gue buat yang keduakalinya, gue sedih dan langsung heboh di facebook.
seiring waktu berlalu, gue jadi facebookers dan blog gue lupain.

setelah twitter muncul dan kakak-kakak gue punya twitter, gue bikin twitter di tahun 2009. belum aktif ngetweet, tapi masih sering ngecheck, karena gue masih jadi pengguna facebook sejati.
setelah twitter mulai booming beberapa bulan setelah gue punya, gue merasa jadi yang paling keren karena punya twitter duluan ehm. alhamdulillah.

setelah gue keranjingan ngetweet dan mulai bisa ngerettweet dengan benar, gue melupakan facebook sebelum gue tau, tempat terbaik buat ngespam foto itu tetep di facebook.

dan gue membuat akun2 lainnya termasuk tumblr.
di tumblr, gue juga bisa spamming foto,, tapi kalo mau spam foto sendiri, agak ehm, malu-maluin. abisnya penggunanya kebanyakan luar negeri yang udah expert abis.
ga ketinggalan, gue memutuskan untuk pake bb. gue jadi semakin up to date. gue bikin account di sana-sini, walopin sekarang, gue gatau apa kabar akun-akun gue itu. dzikir.

dan pada akhirnya, blog booming lagi dan ini ditambah sama motivator gue yang kemarin baru dateng ke solo, Raditya Dika, ngadain seminar blogging. ceritanya ? next post ajadeh kalo sempet kwkw. tapi janji deh bakalan di post :D
intinya adalah, INILAH GUE YANG SEKARANG ! BERGAIRAH LAGI UNTUK BERMAIN BLOG !!! YEPPEYYYY

ehm, btw, itu tadi berapa kilas ya ? .__.
terserahlah, mau dihapus juga sayang. so ? POST !!

makan bakso dulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar